Pemuda Kebayakan Pilih Ketua Secara Demokratis

halaman7.com Takengon: Dalam waktu dekat Kecamatan Kebayakan akan laksanakan pemilihan Ketua pemuda tingkat Kecamatan. Pemilihan tersebut diagendakan akan digelar pada 9 Nopember 2020, di aula Kecamatan Kebayakan.

Ketua panitia pelaksana menyatakan organisasi kepemudaan harus didirikan sebagai wadah pemersatu, penampung sekaligus penggerak. Guna menghadirkan perubahan dan pembangunan.

KetuaPanitia, Roy mengungkapkan, organisasi kepemudaan ini dibentuk, karena saat ini ada kesadaran, pemuda di kecamatan kebayakan memiliki tingkat kreatifitas dan ide-ide cemerlang untuk perkembangan kecamatan. Tetapi mereka tidak memiliki wadah untuk berkembang dan menuangkan ide-idenya.

“Dasar tersebut kita membentuk kegiatan ini,” ungkap Roy,  Kamis 5 Nopember 2020.

Pemilihan ketua pemuda dipastikan dilaksanakan dengan cara demokratis dan terbuka. Diikuti seluruh desa di Kecamatan Kebayakan.

“Kita akan laksanakan pemilihan ini, secara demokratis dan terbuka. Kita sudah membuka bursa calon ketua untuk semua pemuda yang berdomisili sebagai warga kecamatan kebayakan,” imbuh Roy.

Menurut keterangan dari ketua panitia saat ini panitia pelaksana telah mengumumkan dua calon yang lulus tahapan seleksi dan verifikasi.

“Ada dua kandidat yang telah lolos tahap seleksi dan verifikasi, keduanya adalah Yan Mahara dari kampung Bukit dan Al-Abrar dari kampung Lot Kala Kebayakan,” jelasnya.

Pihaknya mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh elemen pemerintahan serta masyarakat Kabupaten Aceh Tengah. Khusus Kecamatan Kebayakan, untuk dapat menyukseskan jalanya agenda pemilihan ketua pemuda tersebut.[Sutris | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *