SMKN 2 Karang Baru Duta Pelajar Kamtibmas

halaman7.com Aceh Tamiang: Dua pelajar SMKN 2 Karang Baru, Revira dan Vitho Deanandra tampil sebagai juara dalam pemilihan duta pelajar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) SMA/SMK Se-Aceh Tamiang 2020.

Pemilihan duta Kamtibmas ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang bersama Polres Aceh Tamiang, Selasa 17 Nopember 2020. Acara ini diikuti 56 orang peserta yang berasal dari 28 SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Drs Bambang Supriyanto berharap kegiatan ini meski dalam pandemi Covid-19, jangan hanya dijadikan seremonial saja. Tetapi jadikan sebagai pembentukan karakter dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Pelopor Kamtibmas

Sementara, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi para pelajar dapat menjadi pelopor terdepan dalam program Kamtibmas. Duta Kamtibmas ini sebenarnya merupakan perpanjangan tangan dari aparat kepolisian.

“Tinggal lagi bagaimana para siswa-siswi dapat mensosialisasikan kepada masyarakat luar tentang Kamtibmas ini,” terang Wakapolres.

Para Juara

Adapun juara dalam pemilihan duta pelajar Kamtibmas SMA/SMK se-Aceh Tamiang 2020, yakni Juara I SMKN 2 Karang Baru atas nama Revira dan Vitho Deanandra. Juara II SMAN 2 Percontohan Karang Baru atas nama M Murdhani dan Zhafira Maliha.

Juara III dimenangkan SMKN 1 Bendahara atas nama Rian Irawan dan Serly Kurniawati. Juara IV dimenangkan SMAN 2 Kejuruan Muda atas nama Villareal Priatin Alviansyah dan Najla Zarona Kesuma.

Juara ke V dimenangkan  SMAN 4 Kejurua Muda atas nama Taufik Ismail dan Pradipta Nurul Ulfa.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 13 times, 1 visits today)
57 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *