36 Masjid dan Meunasah Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana

halaman7.com Banda Aceh: Sebanyak 36 masjid dan meunasah di Banda Aceh mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Pemko Banda Aceh.

Bantuan diberikan dalam bentuk barang seperti ambal/permadani, kipas angin gantung remote control, teratak, kursi, baju seragam BKM hingga tong sampah.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin bersama Plt Sekda Muzakkir Tulot, Plt Kepala DSI Ridwan. Ikut juga anggota DPRK Banda Aceh Royes Ruslan, Rabu 9 Desember 2020 malam di Masjid Jamik Lueng Bata.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota secara simbolis kepada beberapa BKM yang hadir ke Masjid Jamik Lueng Bata.

Selain bantuan sarana dan prasarana, diberikan juga bantuan berupa pengecatan untuk Masjid Al-Jihad.

Wakil Walikota Zainal mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi program eksekutif dengan legislatif.

“Ini bermula dari ide anggota dewan. Saat reses mereka menjemput aspirasi warga yang mungkin belum tertampung di Musrenbang. Inilah hasilnya, malam ini bisa kita serahkan bantuan ini dari aspirasi dewan,” ujar Chek Zainal.

Garda Terdepan

Katanya, rumah ibadah seperti masjid dan meunasah berada di garda depan dalam menyukseskan tugas-tugas dakwah. Karena masjid bukan hanya sekedar tempat menunaikan shalat lima waktu. Namun juga menjadi tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan keislaman dan bahkan juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Karenanya bantuan yang diberikan malam ini sangat penting untuk menunjang kegiatan-kegiatan tersebut,” ujar Zainal.

Terkait tugas dakwah, dalam kesempatan ini wakil wali kota mengajak seluruh elemen masyarakat kota ikut berpartisipasi. Karena sesungguhnya tugas dakwah bukan hanya tugas pemerintah saja.

“Tugas dakwah merupakan kewajiban kita semua, bukan hanya tugas pemerintah saja. Seperti di gampong (desa), ada pageu gampong yang punya peran dalam penegakan syariat. Ini harus kita tingkatkan,” ajak Zainal.

Sementara itu, Imum Mukim Lueng Bata Bachtiar Nitura menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh atas bantuan tersebut.

Katanya, dengan bantuan tersebut akan menambah semangat para pengurus rumah ibadah untuk terus merancang program dan kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi. Bantuan ini akan menambah motivasi kami melaksanakan berbagai kegiatan agar masjid ini semakin makmur. Jamaah semakin ramai dan nyaman melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Informasi dari Plt Kadis Syariat Islam, Ustad Ridwan bantuan yang diberikan seluruhnya berupa 65 lembar ambal/permadani, 40 unit kipas angin gantung remote control, 12 stel baju seragam BKM, 2 unit teratak 3×6 meter, 35 unit kursi dan dan 31 unit tong sampah. Sementara untuk Masjid Al-Jihad diberikan bantuan pengecatan.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “36 Masjid dan Meunasah Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *