Tourism Malaysia Medan Bagi Masker ke Abang Becak dan Ojol

halaman7.com Medan: Tourism Malaysia dipimpin langsung Hishamuddin Mustafa, Konsul Pelancongan Malaysia di Medan, turun ke jalan membagi-bagikan ratusan masker gratis kepada abang becak dan abang ojek online (Ojol).

Kegiatan itu dilaksanakan di tiga titik ruas jalan di Kota Medan. Antara lain meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Ir Juanda pada Kamis 3 Desember 2020.

Hishamuddin mewakili Tourism Malaysia itu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian di tengah wabah Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan masyarakat.

Karena itu, ingin mengajak para abang becak dan ojol untuk lebih memperhatikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan taat dan disiplin mengenakan masker saat melaksanakan tugas pekerjaanya.

“Manfaat yang didapat tidak hanya mampu memproteksi kesehatan bagi diri para abang becak dan ojol melainkan juga memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi penumpang,” ujarnya.

Dalam melaksanakan pekerjaannya, abang beca dan ojol berpotensi memiliki resiko tinggi melakukan kontak langsung dengan orang lain (penumpang). Karena itu, sangat penting menjaga kemungkinan-kemungkinan buruk yang dapat merugikan.

Hishamuddin juga berpesan kepada abang becak dan ojol senantiasa menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Memakai masker adalah salah satu cara yang tepat dalam upaya menekan laju virus mematikan tersebut. Bahkan, kini telah menjadi kebiasaan baru di tengah kehidupan normal baru yang sudah diterapkan oleh masyarakat dunia.

Hal itu menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat luas terhadap kepentingan kesehatan sudah semakin meningkat. Kemudian berpengaruh kepada kesadaran untuk saling memperhatikan, menjaga serta mengingatkan satu dengan lainnya.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi masalah bagi negara Indonesia, melainkan juga menjadi masalah bagi semua negara. Jadi, tak ada salahnya kita saling membantu, memperhatikan dan menjaga,” ucapnya.

Baca Juga  Covid-19 Masih Melanda, Bupati Aceh Barat Turun ke Jalan

Dampak Positif

Ia berharap, melalui program sosial ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sekaligus dapat memicu semangat bagi masyarakat agar senantiasa dapat terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yang terapkan Pemerintah Indonesia, kapan dan dimana pun berada.

Sehingga dapat memulihkan perekonomian di berbagai sektor. Termasuk sektor pariwisata yang saat ini sedang redup.

“Semoga 2021 pandemi Covid-19 segera berakhir. Mari kita bersama saling menjaga agar perekonomian kembali seperti semula,” pinta Hishamuddin.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.