13 Ulama dan Habib Ikuti Mujahadah Merawat Persatuan

halaman7.com Jakarta: Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriah. DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Mujahadah Merawat Persatuan secara virtual, Selasa 10 Agustus 2021, malam. Bertepatan dengan 1 Muharam 1443 H.

Mujahadah ini diikuti 13 ulama dan habib, serta semua kader PPP. Acara dibuka dengan Istigosah dipimpin Dr KH Fadlolan Musyafa Lc MA berturut dengan KH Ubaidillah Ubab Maemoen Zubair. KH Abdul Syukur Chamidy dan KH Haris Shodaqoh.

Ketua Majelis Syariah PPP, Kiai Musthofa Aqil Siradj mengakatakan, Indonesia bisa segera keluar dari pandemi. Kareananya masyarakat, khususnya umat Islam untuk melihat situasi pandemi sebagai ujian dari Allah SWT.

“Di momen tahun baru Hijriah ini kita harus terus optimis bisa segera keluar dari pandemi. Di tahun yang baru ini, proses penularan diharapkan terus berkurang. Bahkan semoga berakhir. Kita harus selalu ingat bahwa Allah tidak membebani umatnya melainkan sesuai dengan kesanggupannya,” kata Musthofa.

Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon ini juga mengajak umat Islam memperkuat akidah dan keyakinan akan kebesaran Allah. Menurutnya, musibah pandemi ini semakin menunjukkan kehadiran Allah SWT.

Bukti Allah itu Ada

“Selama ini bangsa Indonesia seakan-akan meniadakan Allah dengan kesibukannya. Nah, melalui pandemi ini Allah menunjukan bahwa Allah itu ada. Kita harus segera memohon ampun kepada Allah. Karena Dia lah yang memberikan ujian pandemi ini dan Dia pula yang akan menuntaskannya (pandemi),” tandasnya.

Selain memperkuat akidah. Musthofa juga mendorong umat Islam Indonesia agar tidak putus asa dalam menghadapi pandemi dengan mengikuti anjuran dari pemerintah. Ia pun mencontohkan, ikhtiar Nabi Muhammad SAW saat hijrah dari Makkah ke Kota Madinah.

“Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dikejar kaum kafir. Beliau terus berusaha melakukan perjalanan. Kemudian bersembunyi di malam hari di Gua Tsur. Apa yang bisa dipelajari dari perjalanan hijrah nabi ini? Kita wajib berikhtiar,” jelasnya.

Turut memberi sambutan pada peringatan 1 Muharam 1443 H, HM Arwani Thomafi (Sekjend DPP PPP) dan H Suharso Monoarfa (Ketua DPP PPP).

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembacaan Shalawat oleh Ustadz Hafid Maksum (putra   Syekh Nurrudin Busyiri) dari Majelis Syubannul Muslimin.[Aji | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *