Sekejap Manjakan Warga Banda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Aplikasi Sekejap (Semua Kerja Jadi Siap) inovasi Disdukcapil Kota Banda Aceh yang diciptakan sebagai pengganti front office di Disdukcapil semakin memanjakan warga Banda Aceh.

Dengan kemudahan dapat mengakses pelayanan kependudukan, catatan sipil dan open data melalui smartphone yang dapat diakses di manapun.

Kini aplikasi tersebut sudah dapat dinikmati warga Kota Banda Aceh dalam pengurusan  dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Disdukcapil Kota Banda Aceh juga kedepannya akan terus melakukan perbaikan atau penambahan pada aplikasi tersebut agar lebih baik.

Nur Ratna (26 tahun) warga Gampong Geuceu Komplek mengatakan dirinya menggunakan aplikasi Sekejap untuk perubahan elemen data KTP.

“Aplikasi Sekejap ini sangat memudahkan. Karena kita bisa mengurus apa saja kebutuhan dokumen kependudukan tanpa perlu harus ke kantornya. Jadi sambil bekerja pun bisa kita urus,”  kata Ratna, Senin 25 Januari 2021 saat dikonfirmasi melalui telepon.

Hal yang sama juga dirasakan Neva Zerlinda (34 tahun) warga Gampong Lambaro Skep. Menurutnya, aplikasi tersebut sangat membantu dirinya dalam pengurusan perubahan elemen data KK.

“Saya baru tau ada aplikasi karena dengar iklan di radio. Ini sangat membantu kita sebagai warga Kota Banda Aceh dalam mengurus keperluan seperti KK, KTP dan lain-lain. Ini benar-benar memudahkan warga, terlebih di masa Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Neva.

Saat ini, Disdukcapil Kota Banda Aceh melalui aplikasi Sekejap telah memperoleh penghargaan dari Ombudsman Perwakilan Aceh sebagai Organisasi Perangkat Daerah  yang Berinovasi pada Masa Pandemi Covid-19.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *