Aceh  

Terminal Tipe B Dialihkan Jadi Kantor Perhubungan

halaman7.com – Gayo Lues: Terminal Tipe B yang terletak di Kecamatan Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Lues akan dialih fungsikan menjadi Kantor Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues, Nopal mengatakan selama ini bangunan tersebut tidak berfungsi, dan terbengkalai. Tetapi pada tahun 2021 ini akan di fungsikan menjadi Kantor Dinas Perhubungan dan sekaligus gedung tempat pengujian kenderaan bermotor.

“Sekalugus sebagai tempat parkir bus sekolah serta dilengkapi semua kenderaan,” ujar Kadis Perhubungan Nopal, Selasa 12 Januari 2021.

Lanjut Nopal, Kantor Dinas Perhubungan yang lama akan di tempati Dinas Komunikasi dan Informatika. Karena selama ini mereka masih numpang di UPTD Dinas Pendidikan.

Kemudian kata Nopal, program Ini sebelumnya pada 2020 telah di anggarkan untuk perehapan. Namun karena wabah Covid-19 dana tersebut dialihkan.

Pada 2021 Dinas Perhubungan kata Nopal, kembali menganggarkan dana untuk perehapan. Direncanakan sekitar Juni 2021 ini sudah dapat dimanfaatkan sebagai Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues.

Pengalihan terminal tipe B tersebut bukan tanpa sebab. Karena secara teknis lahan  tidak cocok. Karena letak tahah miring dan tidak rata. Lokasi terminal juga sangat jauh dari garis jalan utama. Sehingga jika tetap di pertahankan sebagai terminal masyarakat akan kesulitan menjangkau lokasi terminal tersebut.

Dinas Perhubungan jugs akan dibangun sarana pengujian kenderaan yang belum ada di Kabupaten Gayo Lues.

“Kita perhitungkan kedepan, daerah itu akan tumbuh menjadi kawasan ekonomi baru,” jelas Nopal.[Acim | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.