Kapolda dan Pangdam Ikuti Rapim TNI-Polri

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, mengikuti Rapim TNI-Polri 2021 secara virtual dari Istana Negara dan Mabes Polri di Jakarta.

Rapim tersebut dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) serta dihadiri Panglima TNI  Marsekal Hadi Thahjanto. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Menurut Kabid Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, dalam siaran persnya menyebutkan, di Mapolda Aceh Kapolda Aceh bersama Pangdam IM mengikuti Rapim secara virtual berlangsung di ruang vicon pada Senin, 15 Februari 2021.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan materinya bertopik “Sinergisitas dan soliditas TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional 2021. Dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.

Seusai pembukaan oleh Presiden RI dari Istana Negara. Kegiatan Rapim TNI-Polri tersebut dilanjutkan dari ruang Ruppatama, Mabes Polri. Dengan pembekalan Panglima TNI yang topiknya “Kebijakan dan strategi TNI dalam memantapkan sinergi TNI-Polri. Guna mendukung penanggulanan paripurna Covid-19 dalam pemulihan ekonomi nasional”.

Kemudian Kapolri dalam pembekalannya menyampaikan topik “Kebijakan dan strategi Polri (transformasi Polri yang presisi) dalam menghadapi tantangan keamanan dalam negeri. Guna mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”.

Selanjutnya penyampaian pembekalan dari Menteri Kesehatan, yaitu “Sinergisitas Kementerian Kesehatan dalam penanggulangan paripurna Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia sehat 2021”.

Ketua Komnas HAM RI, menyampaikan materi tentang “Isu strategis hak asasi manusia dan tantangan terhadap pelaksana tugas TNI-Polri”.

Dikatakan Kabid Humas lagi, materi selanjutnya disampaikan Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN), yakni “Strategi PC PEN dalam rangka penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional 2021”.

Menteri Keuangan RI menyampaikan “Kebijakan Kementerian Keuangan di bidang Pertahanan dan Keamanan guna mendukung tugas pokok TNI-Polri 2021”.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *