Kodim Aceh Timur Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441

halaman7.com Langsa: Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kodim 0104 Aceh Timur menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid At Taqwa, Makodim, Rabu 17 Maret 2021.

Peringatan Isra’ Mi’raj dan pengajian ini diikuti para prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Kodim Aceh Timur dengan mengusung tema “Memaknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”.

Tausiyah

Ustadz Mykel Andres Lc dalam ceramahnya mengupas tentang kemuliaan Isra’ Mi’raj. Dimana merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Ini menjadi benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan. Serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Sehingga diharapkan umat Islam khususnya anggota Kodim Aceh Timur dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari.

“Shalat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” sebut Ustad Mykel.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menyampaikan, dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Diharapkan, sebagai umat Islam dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini harus dijadikan landasan dalam menjalankan tugas,” tutupnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *