Korban Banjir Dapat Bantuan Baznas

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil didampingi Kepala Baitul Mal, Mulkan Tarida Tua Tampubolon, dan Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuyar, memberikan bantuan tanggap bencana kepada korban banjir Kabupaten Aceh Tamiang dari Badan Amal dan Zakat Nasional (Baznas) Pusat secara simbolis, Selasa 9 Maret 2021 di TPQ Rantau Pakam.

Bupati  menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Baitul Mal yang telah memperjuangkan sejumlah bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat untuk Kecamatan Bendahara.

Beliau juga membahas mengenai tanggul yang jebol akibat banjir yang saat ini sedang tahap perbaikan meskipun bersifat darurat.

Sungai Tamiang merupakan tanggungjawab pihak provinsi. Untuk itu akan diupayakan agar Tamiang mendapatkan bantuan dari BNPB Pusat untuk pembangunan tanggul. Hingga dapat segera direlokasikan secara permanen.

Bupati mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid agar dijauhkan dari bencana.

Sebelumnya, Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Rantau Pakam, Ruslan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap penanggulangan bencana banjir di Kecamatan Bendahara.

Desa Tidak Hilang
“Kami juga berharap kiranya dapat membantu desa kami agar tidak hilang dikarenakan erosi. Kami ucapkan terima kasih atas bersusah payah mengalirkan bantuan kepada kami,” tambahnya.

Sementara Kepala Baitul Mal, Mulkan menjelaskan proses untuk mendapatkan bantuan dari Baznas Pusat yang kemudian disalurkan kepada korban banjir.

“Pada hakikatnya di Aceh disebut Baitul Mal sementara diluar Aceh disebut Baznas. Semua data yang Kami terima dari BPBD, Kami usulkan ke provinsi.

Setelah mendapatkan respon dari Baznas, disiapkan semua bahan untuk korban banjir yang ada sebanyak 4 ribu Kepala Keluarga. Tetapi yang dilihat benar-benar terkena dampak paling parah hanya 100 Kepala Keluarga yang berada di dua Kampung dalam Kecamatan terdiri dari 50 KK dari Rantau Pakam dan 50 KK dari Teluk Halban

“Kita doakan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat,” terang Kepala Baitul Mal.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *