Anggaran Media Dipangkas, Juru Warta Tamiang Meradang

halaman7.com Aceh Tamiang: Puluhan wartawan yang tergabung dalam solidaritas wartawan menggelar aksi unjuk aspirasi ke Kantor Bupati Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat 9 April 2021.

Aksi juruwarta ini mendapat pengawalan ketat dari Satuan Polisi Pamong Praja dan personel Polisi Resort (Polres) Aceh Tamiang.

Kehadiran juruwarta  disambut  Asisten Pemerintahan, Amiruddin, yang mewakili Bupati Aceh Tamiang, Mursil.

“Bupati Aceh Tamiang, Mursil akan menyiapkan waktu untuk bertemu, setelah usai shalat Jumat. Jadi rekan-rekan wartawan diminta untuk bersabar,” kata Amiruddin dihadapan pendemo.

Koordinator aksi, Zulherman mengatakan, aksi demo damai yang dilakukan terkait dengan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2021 yang terdapat sejumlah biaya seperti belanja koran dan iklan nyaris dipangkas habis. Sehingga menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Hampir semua SKPK menghentikan beli koran dengan alasan anggaran belanja telah habis,” ungkap Zulherman.

Ironis lagi, bupati juga seperti tak menggubris permintaan rekan-rekan watawan untuk audiensi menyangkut hal ini.

Selanjutnya pendemo menuju Kantor DPRK yang langsung disambut Ketua DPRK Aceh Tamiang, Supriyanto dan Wakil Ketua DPRK, Muhammad Nur. Kepada pengunjukrasa Supriyanto berharap sejumlah tuntutan mendapat solusi.

“Saya siap memfasilitasi pertemuan antara wartawan dan Bupati Aceh Tamiang,” sebut Supriyanto.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *