Babinsa Bagi Masker Jelang Shalat Tarawih dan di Pasar

halaman7.com Aceh Tamiang: Guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 selama Ramadhan. Babinsa Koramil Tamiang Hulu, menjelang pelaksanaan shalat Tarawih membagikan masker bagi Jemaah yang hendak shalat.

Bagi-bagi masker itu dilakukan di Masjid Babul Gofur, Desa Perkebunan Pulo Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Selasa 27 April 2021 malam.

Seperti diketahui bersama, Menteri Agama RI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah selama bulan Ramadhan dan lebaran ldul Fitri 1442 H/2021 M.

Berdasarkan hal tersebutlah Babinsa Koramil Tamiang Hulu melaksanakan serbuan bagi-bagi masker kepada para jamaah shalat Tarawih.

Tidak hanya menyahuti Surat Edaran Menteri Agama, akan tetapi ini juga sebagai aksi sosialisasi kepada masyarakat. Supaya patuh untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas keluar rumah, tak terkecuali saat shalat berjamaah.

Bagi Masker di Pasar

Ditempat lain, anggota Koramil Idi Rayeuk Kodim Aceh Timur juga membagikan masker kesehatan gratis kepada warga. Sekaligus memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di kawasan Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, Rabu,  28 April 2021.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari upaya TNI khususnya Koramil Idi Rayeuk dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sertu Abdul Rahman membagikan masker dengan sasaran kepada warga yang ditemui serta yang melintas menggunakan kendaraan roda dua di sekitaran pasar Gampong Jawa.

Danramil Idi Rayeuk Lettu Inf Suprianto mengatakan, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Aceh Timur. Di Kecamatan Idi Rayeuk, kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi Prokes khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota. Untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes,” tegasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *