Ratusan Prajurit dan PNS Kodim Aceh Timur Jalani Vaksinasi Covid-19 Suntikan ke 2

halaman7.com Langsa: Sebanyak 146 dari 649 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0104/Aceh Timur di suntik vaksin sinovac atau suntikan kedua yang dipusatkan di aula Serbaguna Makodim setempat, Senin 5 April 2021.

Vaksinasi suntikan ke 2 bagi TNI di wilayah Kodim Aceh Timur ini direncanakan akan dilaksanakan selama 4 hari, hingga 8 April 2021 yang diikuti 24 jajaran Koramil dan staf Kodim.

Kapolkes IM Langsa Peltu M Irwan Sihombing mengatakan setelah pelaksanaan suntikan pertama  pada 15-18 Maret 2021, mulai hari ini kegiatan vaksinasi suntikan ke 2 dilaksanakan.

Koordinator Program Imunisasi Dinkes Langsa Afridawati S ARS menjelaskan vaksinasi adalah proses di dalam tubuh. Dimana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Sedangkan vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen. Berupa mikroorganisme atau bagiannya atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa. Sehingga aman. Bila diberikan kepada manusia akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

Implementasi Perintah Pemerintah

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menambahkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan. Ini merupakan implementasi perintah dari pemerintah.

Dimana anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tahap dua.  Lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik. Sehingga vaksinasi ditargetkan pada anggota TNI.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi. Tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan. Sehingga program vaksinasi ini bisa efektif,” tutup Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *