70 KK Kurang Mampu Terima BLT DD Tahap I di Bayeun

halaman7.com Aceh Timur: Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu terdampak Covid 19 di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I – 2021.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung di Kantor Geuchik (Desa) setempat, Sabtu 1 Mei 2021. Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp300 ribu.

Penyaluran BLT DD ini juga tampak didampingi Sertu Ruswandi, Babinsa Gampong Bayeun serta Bhabinkamtibmas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Agar tidak menjadi klaster baru guna mencegah penyebaran virus corona.

Dalam penyaluran ini, warga di wajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan perangakat Gampong.

Sertu Ruswandi disela-sela penyaluran mengatakan bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa. Sesuai dengan instruksi Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19.

Adapun bentuk bantuannya langsung tunai dan kali ini merupakan tahap-I. Para penerima bantuan diimbau tidak disalah gunakan. Namun, dipakai untuk membeli kebutuhan pokok. Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 12 times, 1 visits today)
52 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *