Akhir Tahun ini, Bener Meriah Gelar MTQ Aceh ke-35

halaman7.com – Redelong: MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh Dipastikan akan digelar akhir tahun ini. Sebelumnya, sempat diwacanakan untuk ditunda ke awal 2022.

Hal it diputuskan dalam rapat persiapan MTQ Aceh ke 35 di Bener Meriah, bertempat di Aula Setdakab Bener Meriah, Kamis 20 Mei 2021.

Penetapan akhir tahun ini berdasarkan hasil rapat terakhir di Provinsi Aceh. Mengharuskan pelaksanaan MTQ dilaksanakan pada akhir 2021.

Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi menekankan kepada setiap instansi dan stakeholder terkait agar segera mengambil peran. Mulai berperan sesuai tugas masing-masing.

Seperti para Reje Kampung mendata dan menyampaikan tempat-tempat pemondokan para kontingen. Koordinasi dengan Dinas Syariat Islam untuk mendapatkan kriteria pemondokan nantinya.

Perbaikan sarana jalan dan infrastruktur pendukung lainnya oleh Dinas PUPKP. Meliputi rencana penataan dan penanganan kebersihan lingkungan oleh DLHK. Persiapan air bersih oleh PDAM. Penataan dan kebersihan tempat wudhu disetiap sarana ibadah dan kebersihan Kampung-kampung melalui para Camat.

“Untuk Dinas Pendidikan memperhatikan kerapian dan kebersihan semua sekolah,” ingat Sekda.

Wisata Religi

Selain itu perlu persiapan kulinari. Desain tempat pelaksanaan meliputi desain promosi pariwisata. Dibarengi kerapian dan kebersihan objek-objek wisata. Semua informasi persiapan dan progresnya disampaikan kepada Kominfo Bener Meriah untuk dipublikasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

MTQ Aceh di Bener Meriah akan dikolaborasikan dengan even-even pariwisata. Bener Meriah akan menjadikan pelaksanaan MTQ sebagai tujuan wisata religi.

Hadir dalam rapat di antaranya Asisten Keistimewaan Aceh, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Mukhlis. Asisten Administrasi dan Umum Armansyah SE MSi. Kepala Kantor Kemenag Bener Meriah Drs Hamdan dan Kepala Dinas Syariat Islam Taslim SAg MSos.

Diikuti juga para Kepala SKPK/mewakili para Camat. Direktur PDAM, para Reje Kampung, dan instansi terkait lainnya.[ril-Kominfor BM | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *