Berlebaran di Pos Ketupat Seulawah, Suwandika Tetap Bersyukur

Catatan: Eddyanto SST

TAK semua orang bisa berkumpul merayakan Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah tahun ini bersama keluarga. Koptu Suwandika, satu di antaranya.

Eddyanto
Eddyanto

Suwandika, Babinsa Koramil Langsa Timur, Kodim Aceh Timur ini mengemban tugas pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Seulawah 2021. Tergabung dalam tim gabungan, terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD, serta tim medis dari Puskesmas Langsa Timur.

Ia dan rekan-rekannya melaksanakan pemeriksaan dan tes antigen upaya memutus mata rantai Covid-19 kepada kendaraan yang melintas di jalan Banda Aceh-Medan. Khususnya, pengguna jalan yang melintas dari Kabupaten Aceh Tamiang menuju Kota Langsa, begitu juga sebaliknya.

 Syukur

Meski tak bisa berada di tengah-tengah keluarga saat hari baik ini.  Suwandika bersyukur masih bisa berkomunikasi dengan istri dan anaknya melalui vidio call atau handphone.

“Alhamdulillah, anak istri cukup mengerti tugas ayahnya. Barusan istri kirim Whatsapp (WA) kalau ketupat opor ayam, sambel goreng dan gudeg ceker makanan kesukaan saya sudah masak,” kata Suwandika  disela-sela aktifitas Pamnya tersebut, Kamis 13 Mei 2021.

Ini bukan pertama kalinya Suwandika berlebaran tak bersama keluarga. Tahun lalu, Ia juga harus merayakan hari kemenangan dalam keadaan bertugas di Pos Pengamanan Ketupat juga.

Walaupun rindu berkumpul saat Lebaran. Tetapi, ia selalu mendapatkan dukungan dari keluarganya sebagai aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Suwandika menyebut, lebaran tahun ini bakal dilewati bersama dengan personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya di Pos Pengamanan. Tepatnya di Desa Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Semua itu demi menjaga situasi tetap kondusif di tengah perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 H dan kondisi daerah yang masih dirundung duka pandemi Covid-19.

Suwandika pun mewakili personel TNI-Polri meminta seluruh masyarakat, khususnya di Kota Langsa untuk tetap tenang dan nyaman dalam melaksanakan perayaan Idulfitri. Mengingat, mereka tetap bertugas di tengah perayaan.

Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir & Bathin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H,” ujarnya lirih.[]

Facebook Comments
(Visited 70 times, 1 visits today)
133 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *