Aceh  

Di Bener Meriah, Ibu dan Anak Meninggal Akibat Covid-19

halaman7.com – Redelong: Seorang warga Timang Gajah yang berinisial TS (60 tahun) dan ibunya yang berinisial TK (75 tahun), meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka meninggal hanya berbeda selang sehari saja.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP melaporkan almarhum TS meninggal pada Selasa, 18 Mei 2021. Sedangkan almarhumah TK meninggal pada Rabu, 19 Mei 2021, malam.

Keduanya warga Kecamatan Timang Gajah. Telah dikebumikan secara Protokol Kesehatan (Prokes) dan sesuai syariat Islam, pada Kamis, 20 Mei 2021.

Dikatakan, TS pada awalnya berstatus reaktif covid-19. Almarhum meninggal pada Selasa, 18 Mei 2021. Sedangkan, surat hasil uji rt-PCR Balitbangkes baru diterima Tim Satgas Bener Meriah, dengan dikonfirmasikan positif covid-19, diterima pada Rabu 19 Mei 2021.

“Sedangkan ibunya, TK meninggal di RSUD Munyang Kute,” jelas Ilham.

Ilham Abdi terus mengimbau masyarakat untuk maksimal terapkan Prokes pada setiap aktivitas.

“Banyak anggota masyarakat di sekitar kita yang masih abai. OTG (orang tanpa gejala) bisa jadi di sekeliling kita. Tapi, yang OTG ini bisa menularkan virus covid-19 ke orang lain. Sementara di orang lain, yang imunnya rendah, saat terpapar covid-19 akan menunjukkan gejala covid-19,” pesan Ilham.[ril-fa | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Bertambah, 7 Terpapar dan Satu Warga Tamiang Meninggal Akibat Covid-19

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.