Meningkatnya Kasus Covid-19, Ini yang Dilakukan Babinsa di Aceh Timur

halaman7.com – Aceh Timur: Para Babinsa Kodim Aceh Timur gencar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kepada masyarakat Idi Rayeuk khususnya kalangan pedagang.

Dalam pelaksanakannya, Babinsa memberikan imbauan dan penekanan kepada warga yang berdagang di pasar tradisional tersebut. Untuk menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan serta tetap disiplin melaksanakan Prokes.

Inilah yang dilakoni Babinsa Koramil Idi Rayeuk Serka Sardi. Sejak pagi, Serka Sardi melaksanakan imbauan PPKM berbasis Mikro di pasar tradisional Kecamatan Idi Rayeuk  Aceh Timur ini  untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kepada para pelaku usaha ataupun pembeli diharap proaktif dan peduli untuk dapat turut menghambat dan menghentikan laju penyebaran virus covid-19 di wilayah tersebut.

Secara teknis di lapangan Kodim Aceh Timur mengandalkan para Babinsa di jajaran Koramil. Sebagai ujung tombak penegakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di setiap wilayah masing-masing.

Demikian penegasan Danramil 05/Idi Rayeuk Lettu Inf Supriyanto, Minggu  23 Mei 2021.

Babinsa Nurussalam bagi masker. FOTO h7 – istimewa –

Di Nurussalam

Sementara itu, dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19, Babinsa Nurussalam gencar melakukan imbauan disiplin Prokes melalui Sosialisasi PPKM Mikro dan membagikan masker .

Ini dilakukan Serma Untung Nurjoko dan Serda Ariadi di Desa Keudondong, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu 23 Mei 2021.

Serma Untung Nurjoko mengatakan mereka memberikan edukasi mengenai pentingnya disiplin menjalankan anjuran 5M.

Danramil Nurussalam, Kapten Inf Noverlan menyampaikan apa yang dilakukan Babinsanya  dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

“Langkah ini tujuannya untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker. Guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19,” tegasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *