105 KK Warga Sukajadi Rantau Terima BLT

halaman7.com – Aceh Tamiang: Datok Penghulu (Kepala Desa) Suka Jadi Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, Nurianto menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 105 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dan diperuntukkan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini telah diterima semua warga penerima manfaat  dan terbagi habis,” terang Nurianto disela sela penyaaluran bantuan.

Dalam proses penyaluran BLT DD ini, juga tampak dikawal dan dipantau Babinsa dan Bhabknkamtibmas setempat.

Harapannya, kepada penerima bantuan ini semoga dapat meringankan beban kebutuhaan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Nurianto juga mengingatkan dan menghimbau warganya untuk tetap disiplin protokol kesehatan 3 M , memcuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Warga juga diajak untuk rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat bergizi serta vitamin. Kurangi mobilitas diluar rumah yang tidak perlu ,” ujar datok penghulu.

Pengamanan

Sementara itu, Babinsa Koramil Rantau, Sertu Subagio dan Babinkamtibmas Polsek Rantau  turut mengamankan dan mendampingi pembagian BLT DD di desa tersebut.

Pengamanan sekaligus pemantauan langsung BLT-DD agar tetap aman, tertib dan lancar serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan  dan berhak menerimanya.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa. Karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” ujarnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *