6.173 Pelaku Usaha Mikro di Banda Aceh dapat Rp1,2 Juta/Bulan, Siapa saja Mereka, Cek Disini

halaman7.com – Banda Aceh: Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI telah menetapkan nama-nama penerima Bantuan Modal Kerja Produktif kepada Pelaku Usaha Mikro terdampak Covid-19 untuk 2021 dengan bantuan sebesar Rp1.200.000 per pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M Nurdin, SSos mengatakan untuk Kota Banda Aceh sudah ditetapkan sebanyak 6.173 penerima Bantuan Pemerintah bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) 2021. Ini telah ditetapkan dengan Keputusan Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia.

Nurdin mengatakan, bagi pelaku usaha yang sudah mendaftarkan diri dapat melakukan pengecekan melalui link yang sudah disediakan.

“Nama-nama Penerima BPUM Tahun 2021 dari Kota Banda Aceh dapat diakses melalui link: bit.ly/Penerima_BPUMBNA2021,” kata Nurdin, Sabtu 5 Juni 2021.

Nantinya, kata Nurdin, para penerima akan dihubungi Bank Aceh Syariah selaku bank penyalur BPUM yang ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM untuk wilayah Aceh. Bisa juga menghubungi pihak Bank Aceh Syariah terdekat untuk proses pencairan.

Nurdin mengingatkan selama proses penyaluran BPUM tersebut langsung ke rekening penerima, tidak dipungut biaya (gratis) dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun.

“Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk membantu modal usaha agar tetap dapat melaksanakan aktifitasnya di masa pandemi Covid-19,” harap Nurdin.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *