Akhyar Kamil Tokoh Aceh yang Peduli Bangsa di Jakarta

halaman7.com – Banten: Sosok Akhyar Kamil SH, merupakan salah seorang putra Aceh yang cukup dikenal di Jakarta. Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau (PAS) Jakarta ini juga seorang pengusaha.

“Putra Aceh ini dikenal cukup aktif membantu dan peduli Bangsa Aceh di perantauan. Terutama saat terjadi musibah,” kata Tarmizi Age,  Sabtu 26 Juni 2021.

Sikap sosial dan kepedulian Akhyar kepada warga Aceh, terutama di Jakarta, begitu juga dengan rasanya kepeduliannya bagi warga Aceh di kampung halaman. Kiranya ini perlu mendapat penghargaan dari pemerintah Aceh.

Tidak hanya Akhyar Kamil, tokoh -tokoh dan anak Aceh yang giat dan aktif membantu. Memberi solusi dan mengkritisi pemerintah dalam membangun Aceh, perlu diberi perhatikan oleh pemerintah dengan memberi penghargaan.

Tarmizi Age  yang pernah mendapat penghargaan semacam itu di Denmark dari Badan Investasi dan Promosi Aceh. Penghargaan ini di dapat, karena aktif memperkenalkan Aceh di Denmark dan kepada dunia Internasional bersama teman-teman.

“Temasuk menyurati sejumlah negara di dunia dalam rangka memperkenalkan Aceh dan memohon dukungan untuk Aceh,” ujar Tarmizi.

Tarmizi mengusulkan, pemerintah Aceh untuk memperkenalkan program penghargaan kepada sejumlah tokoh Aceh. Baik yang di Aceh maupun yang di luar Aceh dari berbagai kalangan.

“Penting bagi Pemerintah Aceh menghargai dan memberi penghargaan kepada sesiapapun yang dianggap peduli dengan Aceh,” pungkas Tarmizi Age.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *