Anak Aceh di Perantauan Sarankan Presiden Pertimbangkan Anggota DPR RI Jadi Pj Bupati/Walikota 2022-2024

halaman7.com – Jakarta: Berhubung Pilkada serentak akan digelar pada 2024. Maka ada sejumlah provinsi dan  kabupaten/kota di Indonesia mengalami kekosongan jabatan gubernur, bupati/walikota pada 2022-2024.

Tarmizi Age

“Kita berharap dan jika boleh mensarankan Presiden Joko Widodo menunjuk Pj dari kalangan DPR RI,” ujar seorang anak Aceh di perantauan, Tarmizi Age, Selasa 29 Juni 2021.

Lulusan AMU Nordjylland, Aalborg, Denmark ini menyatakan, cocoknya untuk Pj bupati/walikota ditunjuk Presiden dari kalangan anggota DPR RI. Merupakan putra daerah yang telah dipilih secara langsung rakyat.

Selain bermodal dukungan yang telah diberikan rakyat ketika mereka maju sebagai calon anggota  DPR RI. Mereka juga memiliki hubungan baik dengan pusat.

“Hal ini akan cukup berpengaruh bagi pembangunan daerah pada masa transisi nantinya,” sebut Tarmizi Age.

Tarmizi Age menambahkan, rakyat berharap Pj merupakan sosok yang terbaik, profesional dan punya kapasitas. Mengatur pemerintahan dalam masa sekitar 2 tahun. Sebelum Pilkada serentak digelar.

“Kita punya keyakinan daerah akan beruntung sekali jika ide anggota DPR RI menjadi Pj bupati/walikota di seluruh Indonesia bisa terakomodir dan terlaksana,” ujarnya.

Dikatakan, agar saran ini menjadi kenyataan, tentu sangat dibutuhkan perhatian dari Presiden. Sebab, menyangkut Pj bupati/walikota dari kalangan anggota DPR RI sangat tergantung kebijakan presiden.

Alasan kenapa ide Pj dari kalangan anggota DPR RI ini harus dipertimbangkan? Menurut Tarmizi, karena hubungan Pj dengan berbagai kementerian adalah menjadi hal yang penting untuk membangun daerah.

Tentunya, masyarakat menuntut selama masa transisi tersebut, daerah bertambah maju bukan malah tambah mundur. Ini dimiliki para anggota DPR RI.

“Dengan menempatkan anggota DPR RI sebagai Pj. Pemerintah juga dapat menghindari kesulitan menempatkan Pj yang mampu memimpin daerah. Jumlah mencapai ratusan orang diseluruh Indonesia,” tutup Tarmizi Age.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *