Banda Aceh Zona Merah, Begini Cara Kapolresta Menyikapinya

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, saat ini Kota Banda Aceh berstatus zona merah dalam penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Banda Aceh mengimbau seluruh personel untuk terus melaksanakan Prokes dengan memakai masker. Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau memakai hand sanitizer. Serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Karena inilah cara yang paling effektif untuk menjaga diri dan keluarga dari kemungkinan tepapar Covid-19 dan juga untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19,” ujar Kapolresta Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Senin 15 Juni 2021.

Kapolres meminta semua pihak, secara bersama sama harus mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dimana saat ini di wilayah hukum Polresta Banda Aceh sedang dilaksanakan vaksinasi massal Covid-19 terhadap masyarakat.

Vaksinasi massal itu dilakukan mulai 10 sampai 30 Juni 2021. Sesuai instruksi presiden dengan target 1 hari sejuta orang. Polri diberikan tanggung jawab yang besar untuk suksesnya kegiatan dimaksud.

Polsek selaku satuan Polri yang terkecil di kewilayahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat diharapkan dapat secara optimal berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Bersinergi dengan stakeholder lainnya seperti kecamatan, Koramil, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat guna tercapainya hasil vaksinasi massal yang ditargetkan pemerintah.

Bangun komunikasi yang harmonis baik dengan personel, muspika, tokoh adat, tokoh agama maupun masyarakat. Sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya Kamtibmas.

Beradaptasi dan siapkan diri dalam melaksanakan tugas ditengah–tengah suasana pandemi Covid-19 saat ini. Dimana pelaksanaan tugas yang akan datang membutuhkan banyak inovasi- inovasi serta kreasi baru terkait penebaran virus corona yang sedang melanda.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *