Jaga Hubungan TNI-Masyarakat, Kodim Aceh Timur Gelar Komsos

halaman7.com – Langsa: Kodim Aceh Timur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. Ini guna memelihara hubungan antara TNI dengan masyarakat yang dipusatkan di Makodim setempat, Rabu 30 Juni 2021.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, mengatakan Komsos ini untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Dandim juga meminta agar seluruh komponen masyarakat dapat berperan dalam mensosialisasikan penerapan Prokes kepada masyarakat dimasa masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Ingatkan warga kita untuk disiplin Prokes. Selalu 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Rajin berolahraga, konsumsi makanan sehat bergizi dan vitamin guna memutus mata rantai Covid 19,” pesannya.

Antisipasi Karhutla

Dandim Letkol Hasanul Arifin Siregar yang merupakan jebolan Akademi Militer 2001 itu juga meminta agar masyarakat juga turut serta berperan aktif demi terciptanya Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur ini dari kebakaran hutan dan lahan.

“Sekarang kebakaran hutan dan lahan sudah banyak terjadi. Ini perlu diantisipasi dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegas Dandim.

Lanjutnya, mengenai media sosial yang sudah mewabah sampai ke gampong atau desa desa,  diharapkan masyarakat lebih bijak.

Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu dibuktikan kebenarannya. Sebagai masyarakat yang taat kepada pemerintah tentu harus mengikuti apa yang di gariskan pemerintah.

“Terakhir, saya titip Danramil dan Babinsa di wilayah masing-masing. Apabila kurang tolong diingatkan ataupun dibantu dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Karena bapak-bapaklah yang menjadi penyambung tugas kami selaku aparat kewilayahan,” pinta Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *