Kodim Aceh Tamiang Dibekali Sosialisasi Migrasi BSI

halaman7.com – Aceh Tamiang: Prajurit dan PNS anggota Kodim Aceh Tamiang mendapat sosialisasi tentang migrasi dari Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) ke Bank Syariah Indonesia (BSI) yang dilangsungkan  di aula Makodim, Selasa 15 Juni 2021.

Kepala Kantor Cabang BSI Kualasimpang Aceh Tamiang, Muhammad Haris Wibowo mengatakan Bank Pemerintah BUMN yaitu PT BSI secara resmi beroperasi pada 1 Februari 2021.

BSI merupakan hasil peleburan 3 Bank syariah Indonesia. Yakni  Bank BRI Syariah, Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah.

Haris juga menyampaikan, uang nasabah yang masih ada tersimpan di rekening Bank Pemerintah BUMN tidak ada yang hilang. Hanya saja masih menunggu proses migrasi.

Jika sudah beralih ke BSI nantinya uang nasabah tersebut secara otomatis akan masuk secara online ke buku Rekening BSI. Karena itu, Haris mengimbau terkhusus nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah diwajibkan untuk segera migrasi ke BSI. Namun untuk nasabah Mandiri Syariah tidak wajib melakukannya.

Proses migrasi dilakukan secara bertahap hingga 1 Oktober 2021 mendatang. Haris berharap kedepannya untuk seluruh jaringan BSI sudah bisa terintegrasi pada 1 Nopember 2021.

Dandim Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengharapkan dengan kegiatan ini menambah hubungan silaturahmi dan kerjasama yang lebih erat antara Kodim Aceh Tamiang  dengan PT BSI.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *