Masih Bandel, Tim Peucrok Jaring 14 Pengguna Jalan di Kota Langsa

halaman7.com – Langsa: Tim Peucrok (kejar-red) Kota Langsa kembali menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin Covid-19, Senin 14 Juni 2021.

Dalam operasi itu, sedikitnya 14 warga pelanggar Prokes terjaring Tim Satgas yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP dan instansi terkait di Jalan Ahmad Yani atau depan Lapangan Merdeka Kota Langsa.

14 pelanggar tersebut dijatuhi teguran lisan dan sanksi mengacu pada Peraturan Walikota Langsa Nomor 31/2020. Tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Langsa.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, melalui Pasi Ops Kodim, Kapten Inf Ahmad Suheri mengatakan tim gabungan melakukan penegakan disiplin tentang Prokes bagi penggunaan masker masyarakat yang melintas di jalan.

Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan Prokes dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Langsa.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi kali ini petugas berhasil menjaring 14 orang yang melintas tidak menggunakan masker. Petugas memberikan sanksi berupa teguran lisan serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahan.

“Kita sangat berharap masyarakat untuk mematuhi Prokes. Khususnya dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah,” pungkasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *