Masyarakat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Aceh Timur

halaman7.com – Aceh Timur: Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M Thaib didampingi jajaran Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sehari satu juta orang tahap pertama di Mapolres Aceh Timur dan Puskesmas dalam wilayah ini, Sabtu 26 Juni 2021.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini sesuai dengan harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memantau langsung, semoga sehat semuanya,” kata bupati.

Sementara itu, Dandim Aceh Timur  Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar menyampaikan apresiasi  pada pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Aceh Timur ini.

“Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Timur yang kami tinjau langsung ini diantaranya di Polres Aceh Timur, Puskesmas Idi Rayeuk, Puskesmas Darul Aman, Puskesmas Nurussalam, dan Puskesmas Julok , berjalan cukup baik dan masyarakat sangat antusias,” sebut Dandim.

Dengan dilaksanakan vaksinasi massal ini, harapannya dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga aktivitas sosial ekonomi dapat pulih kembali serta semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hanya saja, tegas Dandim, meskipun sudah divaksin, diminta semuanya masih tetap mematuhi Prokes Covid-19. Dengan rajin mencuci tangan, memakai  masker dan menjaga jarak.

Peninjauan vaksinasi juga diikuti Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan SKM MKes.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *