Piala Eropa 2021: Babak Pertama Swedia Tahan Spanyol 0-0

halaman7.com – Sevilla: Pertandingan Spanyol vs Swedia merupakan pertadingan yang banyak di tunggu dalam penyisihan Grup E Piala Eropa (Euro 2020).

Pertadingan ini dihelat di Stadion La Cartuja, Sevilla, Selasa 15 Juni 2021, dini hari. Timnas Spanyol yang dijuluki La Furia Roja, tak diperkuat Sergio Busquets. Sang kapten, Busquets masih menjalanu isolasi mandiri akibat dikonfirmasi terpapar Covid-19 di rumahnya, Barcelona.

La Furia Roja yang menguasai pertandingan sejak kick off dimulai, hingga 85 persen. Sampai menit ke 30 belum mampu mencetak gol. Hanya sekali ada tendangan mengarah ke gawang Swedia yang dikawal Olsen.

Taktik bertahan yang diterapkan pelatih Swedia, Janne Andersson nampaknya jitu menjinakan anak-anak negeri matador ini.

Bek kiri Jordi Alba yang dipercaya memegang ban kapten menggantikan Sergio Busquets, terus berulang kali memberi dorongan kepada Alvaro Morata dan Ferran Torres, untuk terus menggempur pertahanan Swedia.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique juga tidak diam dipinggir lapangan. Terlihat terus memberi instruksi kepada Gerard Moreno dkk, untuk kratif dalam membongkar pertahanan Swedia. Duet Victor Lindelof dan Marcus Danielson menjadi tembok tangguh Swedia di jantung pertahanan.

Di posisi tengah, Sebastien Larsson, Martin Olsson, Emil Forsberg, dan Albin Ekdal, dengan tenang dan setia melayani anak-anak Matador yang terlihat tampil beringas di kandangnya sendiri.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir. Kedua tim harus puas dengan skor kacamata alias 0-0.

Susunan Pemain

Spanyol: Simon; Llorente, P Torres, Laporte, Alba; Thiago, Rodri, Koke; F Torres, Morata, Moreno.

Pelatih: Luis Enrique.

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg.

Pelatih: Janne Andersson.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Babak Pertama Swedia Tahan Spanyol 0-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *