Piala Eropa 2021: Ditahan Imbang 1-1 Lawan Polandia, Spanyol Kritis

halaman7.com – Sevilla: Bomber Polandia, Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 54.

Skor 1-1 ini nyaris berubah, saat wasit memberi hadiah pinalti buat Spanyol. Gerard Moreno dilangar Jakub Moder di area terlarang. Sayangnya, tendangan Moreno di menit 60 ini hanya membentur mistar gawang. Hingga skor 1-1 masih tetap bertahan.

Tampil dominan dan menguasai pertandiangan hingga 80 persen. Ternyata tak mampu membuat Spanyol menang. Mandulnya mesin gol, Morata dan gagalnya eksekusi pinalti Moreno jadi cemoohan negeri matador tersebut.

Hanya bermain imbang dalam dua laga yang sudah dijalani, membuat Spanyol makin kritis. Bisa-bisa Spanyol menjadi salah satu tim raksasa di Piala Eropa 2021 (Euro 2020) yang harus pulang lebih awal, sebelum kompetisi ini berakhir.

Dengan hasil imbang ini menepatkan Spanyol di peringkat ke 3 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 2 poin. Sedangkankan Swedia yang telah menang lawan Slowakia 1-0, menempati puncak klasemen sementara dengan 4 poin. Di peringkat dua dihuni Slowakia dengan poin 3.

Di laga penentu, Spanyol berjumpa lawan yang tak bisa dianggap enteng, Slowakia. Pasalnya, negara pecahan Cekoslowakia ini, juga ingin mencatat sejarah dalam ajang Euro 2020 ini. Tentunya, laga hidup mati itu akan mengerahkan semua kekuatan dan taktik yang dimiliki.

Artinya, partai penentu, Spanyol kontra Slowakia, kedua Timnas ini harus saling bunuh alias harus menang.

Sedangkan, Swedia yang untuk sementara sudah menginjakan sebelah kaki di babak 16 besar, akan berhadapan dengan Polandia. Asal jangan kalah, bermain imbang saja sudah memastikan mereka masuk partai 16 besar.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *