Piala Eropa 2021: Kalah 2-1, Belgia Hentikan Langkah Denmark di Euro 2020

halaman7.com – Kopenhagen: Memananfaatkan umpan manis De Bruyne, disambut dengan sontekan Thorgan Hazard mampu dikonversikan menjadi gol ke gawang Belgia yang dijaga Kasper Schmeichel.

Gol Harzard di menit 54 menjadikan skor penyeimbang 1-1. Gol pembuka Belgia itu menjadi penyemangat bagi anak-anak Roberto Martinez untuk menekan pertahan Denmark.

Akhirnya, kerja keras itu membuahkan hasil. Kali ini giliran De Bruyne yang mampu menciptakan gol. Menerima umpan manis dari Harzard, tendangan keras De Bruyne tak mampu dibendung Schmeichel.

Gol kedua Setan Merah – julukan Belgia – di menit 70 ini, membalikan keadaan. Menjadi 1-2 untuk Belgia. Dalam kondisi kritis ini, Denmark masih menunjukan taringnya untuk bisa menyamakan kedudukan agar bisa menahan asa ke 16 besar.

Sebenarnya pada babak pertama, gol cepat Yussuf Poulsen dengan memanfaatkan kelengahan lawan, telah mengantar Denmark unggul 1-0. Sayangnya, ferporma mereka menurun di babak kedua, hingga Belgia bisa membalikan keadaan.

Stadion Palken, Kopenhagen yang menjadi markas Denmark memerah dengan hampir semua bangku stadion terisi, tak mampu membakar semangat anak-anak asuhan Kasper Hjulmand ini.

INFO Terkait:

Kemenangan kedua Belgia ini, sekaligus mengantarkan mereka di puncak klasemen sementara dengan nilai 6. Poin ini telah mengantarkan mereka lolos dari penyisihan grup dan sekaligus mengantar mereka keputaran 16 besar.

Sedangkan bagi Denmark, kekalahan ini merupakan tuan rumah pertama yang harus siap-siap mengakhiri langkahnya di ajang Euro 2020 ini. Karena, dalam dua kali pertandingan, mereka kalah, dari Finlandia dan Belgia.

Satu slot lagi di 16 besar akan diperbutkan antara Rusia dan Finlandia. Laga terakhir, Rusia akan berhadapan dengan Denmark sedangkan Finlandia, harus berhadapan dengan tembok raksasa, Belgia.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *