Piala Eropa 2021: Dini Hari Nanti, Lukaku Pulangkan Ronaldo dkk

halaman7.com – Banda Aceh: Belgia kontra Portugal merupakan salah satu pertandingan yang sangat ditunggu para penggemar bola dunia.

Bermain di stadion Olimpiade, Sevilla, Spanyol pada Senin, 28 Juni 2021 dini hari pukul 02.00 wib, kedua tim akan dipastikan menyuguhkan permainan menarik dan mendebarkan bagi kedua pendukung tim masing-masing.

Selayaknya tak pantas kedua tim bertabur bintang ini bertemu di partai 16 besar. Seharusnya mereka bertemu semifinal atau setidaknya di perempat final. Namun, berdasarkan skema pertadingan yang dikeluarkan UEFA untuk Piala Eropa 2021 (Euro 2020), dengan terpaksa mereka harus bertemu diawal fase gugur ini.

Dini hari nanti, para pendukung salah satu tim selayaknya sediakan tisu untuk menghapus air mata. Karena, salah satu tim ini dipastikan harus pulang dari ajang Euro 2020.

Review dari laga di fase penyisihan grup. Belgia lebih diunggulkan dini hari nanti. Romelu Lukaku dkk akan mengantarkan kepulangan Christiano Ronaldo dkk lebih awal dari ajang Piala Eropa 2021.

Sebagai juara bertahan, penampilan Portugal tahun ini masih belum memperlihatkan perform terbaiknya. Di fase grup perjalanan Ronaldo cs terseok-seok. Bahkan nyaris tak lolos ke babak 16 besar.

Hanya sekali menang dengan tim terlemah di grup F, Hongaria dengan skor 3-0. Setelah itu, Portugal tak berdaya menghapi Jerman dan kalah 2-4. Di pertandingan terakhir, melawan Ayam Jantan, Prancis. Portugal diselematkan dua kali hadiah finalti yang diberikan wasit. Hingga bisa bermain imbang 2-2.

Sedangkan Belgia lolos sebagai juara Grup B. Kevin De Brune dkk mampu menyapu bersih kemenangan. Hinga memperoleh poin sempurna. Kemenangan Belgia atas lawan-lawannya di fase grup juga sangat menyakinkan. Setelah mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0. Giliran Denmark yang dihajar 2-1 dan terakhir Finlandia menyerah 2-0.

Produktifitas Portugal dan Belgia dalam mencetak gol, sama-sama tujuh di fase grup. Hanya saja, gawang Portugal kebobolan 6 kali dan Denmark baru sekali kebobolan saat melawan Denmark. Denmark sendiri, tim runner up grup, sudah lolos ke perdelapan final, setelah melumat Wales tanpa ampun, 4-0 pada Sabtu, 26 Juni 2021, malam.

Ini artinya, jika Portugal mau lolos ke perempat final. Maka, Guerreiro, Pepe, Dias, Dalot harus bekerja keras menjaga zona pertahanan mereka. Begitu juga Patricio, harus bisa bermain ektra dalam menjaga gawangnya jangan sampai kebobolan.

Bisa jadi, pada menit-menit awal atau setidaknya 10 menit pertama, gawang Patricio sudah kebobolan lewat kaki Hazard atau Lukaku. Ini terjadi kalau Portugal, lambat panas diawal permainan.

Sebab, Romelu Lukaku yang sudah mengoleksi 3 gol pasti ingin menambah koleksinya. Begitu juga Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, dan Thorgan Hazard, siap mengobrak abrik pertahanan Portugal.

Meskipun demikian, bola masih bulat. Semuanya masih bisa terjadi di tengah lapangan. Apakah Lukaku dkk akan memulangkan Ronaldo cs atau malah Lukaku dkk yang harus angkat koper dari ajang Piala Eropa 2021 ini.

Anda akan menjadi saksinya. Racikan Roberto Martinez atau Fernando Santos yang lebih mujarab.

INFO EURO 2020:

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Thorgan Hazard, Witsel, Tielemans, Meunier; Eden Hazard, De Bruyne; Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez.

Portugal: Patricio; Guerreiro, Pepe, Dias, Dalot; Sanches, Pereira, Moutinho; Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.

Pelatih: Fernando Santos.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *