Piala Eropa 2021: Malam Ini, Ukraina vs Austria Saling Bunuh Menuju 16 Besar

halaman7.com – Banda Aceh: Tidak ada kata lain selain harus saling mengalahkan. Itu berlaku bagi Ukraina kontra Austria, kalau mereka ingin melenggang ke 16 besar Piala Eropa 2021 (Euro 2020).

Penyisihan terakhir Grup C Piala Eropa 2020 (Euro 2020) akan digelar di Arena Nationala, Bucharest, Bulgaria, Senin 21 Juni 2021 malam, pukul 23.00 WIB.

Secara statistik klasemen sementara, Ukraina yang berjulukan Zhovto-Blakytni berada di posisi kedua dengan 3 poin. Sama dengan Austria yang juga mengoleksi poin yang sama. Hanya saja, selisih gol yang menempatkan mereka di urutan kedua klasemen sementara.

Ukraina memasukan dan kemasukan 4 gol. Sedangkan Austria memasukan dan kemasukan 3 gol. Artinya, Austria hanya kalah produktif saja. Maka untuk bisa menembus titik aman 16 besar, kedua timnas ini harus saling membunuh.

Jika seri, maka Ukraina akan melenggang bersama Belanda ke 16 besar. Sedangan, nasib Austria harus menunggu pertadingan di grup lain, dengan harapan bisa masuk 4 tim terbaik yang akan dipilih mendampingi 12 tim juara dan runner up masing-masing grup.

Pada laga pembuka, Zhovto-Blakytni menelan kekalahan 2-3 dari Belanda. Saat bertemu Makedonia Utara, mereka menang 2-1.

Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk tentu tidak ingin melewatkan laga kontra Austria ini menjaga sport jantung. Bermain imbang sudah cukup, namun jika menang akan membuat hati nyaman dan tenang menghadapi laga 16 besar.

Sedangkan Austria mengemas 3 poin pertama setelah menang 3-1 atas Makedonia Utara. Menghadapi Belanda, Austria menyerah 0-2.

Austria terakhir dikabarkan memiliki senjata pamungkas untuk bisa memenangkan laga terakhir di fase grup ini. Marcel Sabitzer, Sasa Kalajdzic dan Christoph Baumgartner diharapkan bisa memainkan peran penting dalam memuntahkan senjata pamungkas tersebut.

Pada akhirnya, nanti bisa disaksikan siapa yang keluar lapangan dengan kepala tegak dan tersenyum? Dan siapa yang keluar dengan tertunduk lesu dan hati kejut, menanti laga grup lain berakhir, dengan harapan lolos ke 16 besar.

Belanda vs Mekedonia Utara

Sementara di tempat lain, Belanda akan melakoni laga terakhir dengan meladani Makedonia Utara. Bagi Belanda jika berharap poin sempurna, pasti akan bermain ngotot seperti dua laga sebelumnya.

Namun, bagi Makedonia Utara, lagi pamungkas melawan Belanda mejadi penambang jam terbang internasional dalam kancah Piala Eropa. Syukur-syukur bisa mencuri poin 1 saja, sebagai pelipur lara.

Prediksi Susunan Pemain

Ukraina: Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Mykola Matvienko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Karavaev; Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko, Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Austria: Daniel Bachmann; Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, Philipp Lienhart; David Alaba, Andreas Ulmer, Stefan Lainer, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer; Sasa Kalajdzic, Christoph Baumgartner.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa 2021: Malam Ini, Ukraina vs Austria Saling Bunuh Menuju 16 Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *