Piala Eropa Grup B: Eriksen Koma di Lapangan, Denmark Kontra Finlandia Ditunda

halaman7.com – Copenhagen: Insiden di menit akhir babak pertama, akibat pemain Denmark Christian Eriksen, pingsan tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan, kelanjutan pertandingan Denmark kontra Finlandia dihentikan.

“Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis,” demikian bunyi pernyataan resmi dari UEFA.

Kejadian yang belum diketahui secara pasti penyebabnya ini, membuat tim medis langsung memberi pertolongan. Sedangkan teman-teman se timnya terlihat melingkari Eriksen, agar tak terlihat langsung oleh kamera.

Eriksen yang juga gelandang Inter Milan terlihat cukup lama dalam penanganan media di lapangan dan dinyatakan koma. Pemain 29 tahun ini, baru di bawa keluar lapangan, setelah media menyatakan harus ditangani secara intenseif. Akibatnya, UEFA memutuskan laga Denmark kontra Finladia ini ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Dalam laga 45 menit bbak pertama, Denmark yang bermain dominan dengan 64 persen penguasaan bola, namun belum mampu menjebol gawang Finlandia. Kokohnya pertahanan anak-anak Finlandia yang diasuh Kasper Hjulmand, membuat Denmark seakan menemukan jalan buntu bagaimana cara mencetak gol.

Dengan skor imbang ini, untuk sementara di B Piala Eropa 2020/2021 ini, Denmark dan Finlandia memiliki poin satu dan berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara. Di grup ini juga dihuni Belgia dan Rusia.

INFO Terkait:

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Jonas Wind, Martin Braithwaite.

Finlandia: Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala, Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv, Jere Uronen; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Piala Eropa Grup B: Eriksen Koma di Lapangan, Denmark Kontra Finlandia Ditunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *