Rakyat Menanti Pembuktian KPK dalam Mengungkap Dugaan Mega Korupsi di Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyelidikan dalam mengungkap indikasi penyimpangan kebijakan anggaran sejumlah proyek besar di Aceh, yang diduga melibatkan sejumlah oknum pejabat di Aceh.

Seperti halnya pengadaan kapal penumpang (Aceh Hebat). Pembangunan jalan dengan skema multiyear. Bantuan hibah dan bansos dan anggaran refocusing Covid-19 2020. Penyelidikan itu dilakukan di Kantor BPKP Perwakilan Aceh di jalan Teuku Nyak Makam, Banda Aceh.

Usman Lamreung

Akademisi Unaya, Aceh Besar, Usman Lamreueng mengungkapkan, penyelidikan KPK terhadap berbagai kasus terkait dengan kebijakan pengelolaan anggaran di Aceh, sudah lama ditunggu rakyat Aceh.

“Kami sebagai rakyat Aceh mendukung sepenuhnya. Agar berbagai isu dugaan mega korupsi yang sudah menjadi pembicaraan berbagai media, warung kopi dan diskusi dalam ruang publik bisa terjawab,” ujar Usman, Rabu 23 Juni 2021.

Dikatakan, bagi para pejabat Aceh yang sudah diberikan amanah, namun tidak amanah. Sudah sepatutnya mempertanggungjawabkan pada lembaga rasuah sesaui dengan hukum yang berlaku.

Ini juga pertaruhan bagi KPK. Berhasil atau tidak KPK mengungkap indikasi mega korupsi di Aceh. Pasti akan berdampak langsung pada integritas, dan marwah lembaga anti rasuah tersebut. Apalagi saat ini, KPK menjadi sorotan publik seantero nusantara.

“Kami sebagai rakyat Aceh masih sangat percaya penyelidikan yang dilakukan KPK di Aceh. Ini bukan main-main. Karena kalau gagal atau hanya sekedar main-main ke Aceh, akan meruntuhkan integritas KPK di mata rakyat Aceh,” tegas Usman.

Sebagai rakyat Aceh, Usman meminta agar indikasi mega korupsi di Aceh dapat dibongkar. Diusut tuntas oleh KPK sampai ke akar-akarnya.

INFO Terkait:

Tim Medis Independen

Selanjutnya terkait dengan peneyelidikan atau pemeriksaan Gubernur Aceh, terkendala akibat positif Covid-19. Gubernur Aceh sekarang harus ada penambahan waktu isolasi. Untuk hal ini, Usman menyarankan, agar keraguan publik pada hasil tes swab, maka sudah sepatutnya KPK menguji tes swab tersebut dengan tim medis independen.

“Agar misteri ini bisa terjawab, agar masyarakat tidak berparduga macam-macam,” pungkas Usman.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “Rakyat Menanti Pembuktian KPK dalam Mengungkap Dugaan Mega Korupsi di Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *