Satgas Meureubo Cek Keberadaan Pasien Isolasi Mandiri

halaman7.com – Aceh Barat: Guna memantau perkembangan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Babinsa Koramil Meureubo, Kodim Aceh Barat, Serma Hermansyah bersama Tim Satgas PPKM skala Mikro dan aparatur desa melaksanakan pengecekan kepada beberapa warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah pribadi yang berada di Desa Paya Peunaga, Meureubo, Kamis 17 Juni 2021.

Pengecekkan ini adalah untuk memastikan langsung kondisi warga selama menjalani masa isolasi di rumahnya.

Babinsa Koramil Meureubo, Serma Hermansyah, mengungkapkan identitas warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan inisial ES (46 tahun), perkerjaan nelayan. SS (20 tahun), mahasiswa di salah satu universitas yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Tim Satgas PPKM Mikro bersama unsur perangkat desa adalah untuk meyakinkan mereka benar-benar menjalani isolasi mandiri di rumah. Tidak kelayapan sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, ketika kami sampai di kediaman mereka. Yang bersangkutan memang sedang ada di rumah dan tidak bepergian. Hal ini menunjukkan mereka patuh dan taat terhadap aturan yang telah ditetapkan. Sudah selayaknya kami mengapresiasi dan menyemangati”, terang Serma Hermansyah

Untuk para tetangga pasien, Serma Hermansyah mengimbau tidak menjauhi. Apalagi mengucilkan mereka. Justru sebaliknya, para tetangga harus lebih peduli dan perhatian terhadap kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *