Terungkap, Mantan Calon Walikota Dalang Pembunuh Wartawan di Pematang Siantar

halaman7.com – Medan: Kasus pembunuhan wartawan di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) pada 18 Juni lalu terungkap. Aparat Kepolisian dibantu TNI berhasil mengungkap dalang dan eksekutor pembunuhan Mara Salim alias Marsal Harahap. Almarhum juga pimpinan media online LasserNewsToday.com.

Kapolda Sumut Irjen Pol ‎RZ Panca Putra Simanjuntak dalam konferensi persnya di Siantar, Kamis 24 Juni 2021 sore, mengungkapkan, otak pembunuh Marsal adalah “S”. Terduga pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Pematang Siantar pada 2015 silam.

Selain mengungkapkan dalang pembunuhan, Mara Salim. Kapolda juga mengungkap keterlibatan peranan pelaku lainnya, berinisial “A”.  Eksekutor ini diduga kuat oknum TNI sebagai eksekutor pembunuh almarhum Marsal Harahap.

Gerak cepat yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sumut dan TNI (Kodam BB). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menyampaikan penghargaan, dan ungkapan Terimakasih. Atas keprofesionalan dan kerja keras aparat Kepolisian, dan TNI.  Secara cepat, berhasil mengungkap pelaku pembunuhan, Mara Salim.

“Pengurus PWI Sumut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras aparat keamanan. Dikoordinir Kapolda Sumut Bapak Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Panglima Kodam I BB, Bapak Mayjen TNI Hasanuddin yang dalam waktu singkat berhasil mengungkap eksekutor dan pelaku pembunuhan terhadap Mara Salim,” ujar Ketua PWI Sumut Hermansjah, di Dumai, Riau sebegaimana dilansir dari batamclick.com, Jumat 25 Juni 2021.

Sehubungan hal itu pula pimpinan kedua institusi tadi tambah Hermansjah, tanpa kepentingan apapun, menyatakan sudah sangat layak dan pantas pula rasanya memberikan reward. Atas prestasi gemilang tim aparat keamanan tersebut.

Meskipun itu sebenarnya sudah menjadi tugas dan tanggungjawab aparat keamanan. Diminta atau tidak diminta, memberikan rasa aman dan nyaman serta melakukan tugas tugasnya untuk mengungkap berbagai tindak kejahatan terjadi di tengah masyarakat.

INFO Terkait:

Bangga

“PWI Sumut merasa sangat bangga atas kerja keras personel dan aparat yang ditugaskan untuk itu. Sehingga berkat kerja keras tim pula berhasil “membongkar jaringan” dan mengungkap siapa dalang/pelaku bersama kawanannya di balik pembunuhan almarhum Marsal Harahap,” tambah Pemred/Penjab Analisadaily.com dan redaktur senior Harian Analisa Medan ini lagi.

Terungkapnya kasus ini juga sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri khususnya kepada Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Masyarakat Sumatera Utara, lanjut Herman, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya. Atas kinerja dan profesionalisme Kapolda Sumut beserta jajaran tim yang di bentuk. Karena dengan cepat mampu menangkap pelaku sekaligus dalang pembunuhan wartawan sekaligus pemilik media, Mara Salim Harahap.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Terungkap, Mantan Calon Walikota Dalang Pembunuh Wartawan di Pematang Siantar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *