Warga Bandung Jaya Dilatih Budi Daya Bonsai

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bonsai adalah salah satu tanaman hias yang memiliki batang yang kerdil, imut, dan memiliki bentuk yang sangat cantik. Sehingga bernilai seni tinggi dan membuat harga jual tanaman hias bonsai ini menjadi sangat mahal.

Untuk itu,  tidak ada salahnya bila belajar untuk membudidayakan tanaman bonsai ini. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Manyak Payed, Kodim Aceh Tamiang, Serda Ferdian.

Babinsa yang ulet ini, berbagi ilmu sekaligus memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang cara budi daya bonsai di Desa Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Kamis 17 Juni 2021.

Serda Ferdiansyah menyampaikan hal yang paling utama sebelum memulai budidaya tanaman hias adalah proses pemilihan bibit.

Bibit yang dipilih kemudian ditanam. Haruslah bibit yang berkualitas. Mempunyai daun berwarna hijau, sehat dan kebal terhadap serangan hama penyakit.

“Lebih bagus lagi jika bibit tersebut berasal dari cangkokan dan stek atau pun dongkel. Memiliki banyak akar lateral namun tidak berakar tunggang,” jelasnya.

Danramil Manyak Payed, Lettu Inf Asroni sangat mendukung apa yang dilakukan anggotanya. Memberikan pelatihan cara budi daya bonsai.

Danramil apresiasi kreatifitas Babinsa dan masyarakat yang antusias mengikuti pelatihan cara budi daya tanaman bonsai. Semoga dengan budidaya bonsai ini bermanfaat. Hingga dapat menambah perekonomian masyarakat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *