Warga Pertanyakan Proses Hukum Pejabat Kanwil Kemenag Aceh yang Digrebek Mesum dengan Office Girl

halaman7.com – Banda Aceh: Warga Gampong Blang Cut, Kecamatan Lueng Bata mempertanyakan proses hukum. Terhadap terduga seorang oknum pejabat Kakanwil Kemenag Aceh yang digrebek saat mesum beberapa hari lalu.

Pasalnya, sejauh ini, pasca penggrebekan, Selasa 22 Juni 2021 dini hari sekitar pukul 02.00 wib. Si wanita yang ditangkap warga tersebut ternyata juga seorang office girl di Kantor Wilayah Kemenag Aceh. Sedangkan yang laki-laki, kabarnya seorang pejabat di kantor yang sama.

“Kenapa di diamkan proses mesum ini. Apa karena yang laki-laki pejabat,” ujar warga setempat, Kamis 24 Juni 2021.

Seharusnya, ujar warga lain, aparat hukum dalam WH, tidak pandang bulu dalam penegakan hukum. Jangan hanya kalau warga lemah dan tak punyak kekuasaan langsung di proses dan secepat kilat dihukum cambuk.

“Jangan tegakan keadilan yang tumpul ke atas, tajam ke bawah,” ujar warga yang ikut melakukan penggrebekan tersebut.

Pj Geuchik Blang Cut Hendrix, mengatakan, saat di grebek warga. Pria yang diduga terlibat mesum itu berhasil lolos dari sergapan warga. Hanya si wanita yang diamankan.

Menariknya, saat si wanita diminta warga menelpon dan meminta si pria untuk hadir. Malah disuruh orang lain yang datang. Meminta mengaku bahwa ia pria yang dimaksud tersebut.

Hal ini spontan membuat warga ngamuk dan nyaris jadi bulan-bulanan warga. Akhirnya, guna menghindari kejadian yang tak diinginkan. Warga menyerahkan perempuan tersebut ke Polsek Lueng Bata dan selanjutnya diserahkan ke Satpol PP dan WH Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh melalui Kapolsek Lueng Bata, AKP Ritian Handayani membenarkan peristiwa tersebut.

“Kita amankan seorang wanita muda berinisial RH (23). Diduga melanggar Qanun Jinayah,” ujar AKP Ritian sembari menambahkan, yang diamankan hanya wanita, sedangkan prianya melarikan diri.

AKP Ritian menjelaskan, petugas mendapatkan laporan sekitar pukul 01.00 WIB. Stelah menerima laporan langsung meluncur ke lokasi. Mengamankan seorang wanita dari kerumunan massa.

Mangkir

Sementara pihak Satpol PP dan WH Banda Aceh, Rabu 23 Juni 2023 sudah memanggil si pria tersebut. Namun masih mangkir. Tak memenuhi panggilan petugas Satpol PP dan WH.

Plt Kepala Satpol PP Banda Aceh Heru Triwijanarko membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun pihaknya belum dapat memastikan kebenaran informasi sang perempuan tentang keterlibatam oknum pegawai Kamenag tersebut.

“Iya benar ada peristiwa tersebut. Namun masalahnya saat ini masih belum rampung semua,” ucap Heru Triwijanarko sebagaimana dilansir dari anteroaceh.com.

Tersangkut masalah ini, sejuah ini, pihak Kanwil Kemenag Aceh belum memberikan klarifikasi. Menyangkut keterlibatan oknum pejabat yang terlibat affair dengan pekerja office girl. Kakanwil Kemenag Aceh yang dihubungi belum tersambung lewat telepon selulernya.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Warga Pertanyakan Proses Hukum Pejabat Kanwil Kemenag Aceh yang Digrebek Mesum dengan Office Girl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *