Begini Aksi Alumni 91, Teman Satu Angkatan Kapolri di Aceh

halaman7.com Aceh Besar: Menandai pengabdian 30 tahun Bharadaksa atau Alumni Akdemi Kepolisian (Akpol) 1991, melakukan serangkaian kegiatan yang humanis bagi masyarakat di Aceh.

Alumni 91 yang merupakan angkatan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan rasa syukur atas pengabdian selama ini dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak pandemi dan fakir miskin

Di Aceh sendiri ada sejumlah pejabat Polri yang lulusan angtakan 91. Diantaranya Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Sejumlah nama lain yakni, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Marzuki Ali Basyah. Dir Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Sony Sanjaya. Karolog Kombes Pol Imam Prakuso, Dir Samapta Kombes Misbahul Munauwar. Karo Rena Kombes Pol Bambang Syafrianto.

Dalam pengabdian 30 tahun di Aceh ini hadir juga Direktur Narkotika BNN, Brigjen Pol Aldrin Hutabarat dan Irdam IM, Brigjen TNI Niko Fahrizal.

“Penyaluran bantuan ini kami lakukan di beberapa titik. Sasaran utama masyarakat terdampak pandemi dan fakir miskin,” kata Irejn Pol Wahyu Widada , Sabtu 31 Juli 2021 saat menyalurkan bantuan di kawasan Jeulingke, Banda Aceh.

Irjen Pol Wahyu menyebutkan, dalam perayaan HUT angkatannya kali ini tidak ada aksi lain selain kegiatan sosial. Acara difokuskan pada kegiatan yang berguna untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Kapolda Aceh serahkan bantuan bagi penyadang disabilitas.

“Di seluruh nusantara alumni Akpol 91 membagikan ratusan ribu bantuan sosial. Itu untuk mengungkapkan rasa syukur kami. Sekaligus membantu warga yang terdampak pandemi,” ungkap Jenderal bintang dua tersebut.

Mahasiswa USK

Irjen Pol Wahyu Widada, juga menyalurkan Bansos kepada para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam.

Pemberian bantuan sosial tersebut dikarena para mahasiswa tersebut tidak bisa pulang ke tempat asalnya karena alasan Covid-19. Selain itu, mereka juga bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi.

Bantuan sosial tersebut dibagikan kepada mahasiswa lokal dan mahasiswa yang berasal dari daerah lain seperti Papua dan Papua Barat. Selain itu, bantuan sosial tersebut juga ikut diberikan kepada perwakilan mahasiswa dari mancanegara, seperti Philipina dan Palestina.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua. Dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak Covid-19,” tutup Jenderal yang dalam waktu dekat akan dilantik sebagai As SDM Kapolri tersebut.

Untuk diketahui, alumni Akpol 1991 atau dikenal dengan nama Bharadaksa merupakan abdi negara yang dilantik pada 27 Juli 1991.

Pada hari yang sama, Karolog Polda Aceh Kombes Pol Imam Prakuso juga menyalurkan Bansos berupa sembako kepada Petugas Kebersihan di Lamnyong, Banda Aceh.

Kombes Pol Imam berharap, bantuan sosial ini dapat bermanfaat. Setidaknya untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi.

Ditempat yang lain, Dir Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar membagikan Bansos kepada masyarakat di Pasar Lambaro.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *