Begini Cara Satlantas Polres Lhokseumawe Tarik Minat Warga Lakukan Vaksin

halaman7.com Lhokseumawe: Banyak cara yang bisa dilakukan guna menarik minat para warga untuk bersedia melakukan vaksin Covid-19. Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe ini.

Mereka melaksanakan kegiatan vaksinasi mobile. Personel Satlantas Lhokseumawe melakukannya secara door to door, Sabtu 10 Juli 2021.

Demikian disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Minggu 11 Juli 2021.

Dicky menjelaskan, kegiatan vaksinasi mobile ini melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Bayu. Mereka menyasar dealer-dealer yang ada dalam wilayah Polres Lhokseumawe. Salah satunya adalah dealer sepeda motor di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

“Ada 21 karyawan dan staf dealer yang mendaftar dalam vaksinasi mobile itu. Namun, yang bisa vaksin hanya 20 orang dan satu lagi ditunda karena alasan kesehatan,” kata Dicky.

Dicky juga menyebutkan, vaksinasi mobile ini menghabiskan 2 vial vaksin. Tujuan untuk memberikan kemudahan kepada karyawan dealer dalam melaksanakan vaksin.

“Kita akan mempermudah. Sehingga mereka tidak terhambat dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Serta sebagai wujud untuk mempercepat vaksinasi masal, guna mewujudkan immunity held (kekebalan komunal) bagi warga,” pungkas Dir Lantas.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *