Briptu Yuni dan Briptu Selly, Teman Seleting yang Jadi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika Tengah

halaman7.com Banda Aceh: Terpilihnya Briptu Selly Gabriella, anggota Satlantas Polresta Banda Aceh, menjadi pasukan perdamaian PBB di Afrika Tengah, menimbulkan rasa bangga dan haru Briptu Yuni Lestari.

Briptu Selly Gabriella mengikuti jejak teman seangkatannya di sekolah pendidikan Polwa SPN Polda Metro, Briptu Yuni Lestari yang sudah hampir setahun bertugas di Afrika Tengah. Briptu Yuni juga salah satu Polwan terbaik yang dimiliki Polresta Banda Aceh.

“Saya bangga dan senang atas bergabungnya dan terpilihnya Briptu Selly ke Misi PBB Minusca di Afrika Tengah,” ujar Briptu Yuni saat komunikasi dengan halaman7.com via akun instagramnya, Selasa 13 Juli 2021.

Kini giliran Briptu Selly Gabriella yang akan melanjutkan jejak Briptu Yuni. Bagi Briptu Yuni sendiri, direncanakan pada September ini akan mengakhiri masa tugasnya.

Menurut Briptu Yuni, Briptu Selly adalah teman seangkatannya. Polwan letting 43 dan sama-sama menempuh pendidikan Polwan di SPN Lido Polda Metro Jaya, lulusan 2014.

“Saya juga bangga, karena pengganti saya juga dari Polresta Banda Aceh,” ujar Briptu Yuni lagi.

Briptu Yuni Lestari sebelum menjadi pasukan perdamaian PBB di Afrika Tengah, betugas di unit Ranmor, Satreskrim. Sedangkan Briptu Selly Gabriella bertugas di Satlantas. Keduanya merupakan Polwan terbaik di Polresta Banda Aceh.

Briptu Selly Gabriella dan Briptu Yuni Lestari. FOTO h7 – instagram –

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, Briptu Selly bertugas di fungsi Satuan Lalu Lintas sejak berpangkat Bripda.

INFO Terkait:

Briptu Selly Gabriella, terpilih menjadi pasukan perdamaian PBB dalam Misi United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (Minusca) di Afrika Tengah.

Briptu Selly, dara berparas cantik kelahiran Banda Aceh, 1 Juni 1993 merupakan anak dari pasangan Zulfikar Nahdy dan Radhiah. Selly masa kecilnya, saat berumur 13 tahun sempat menjadi korban tsunami 26 Desember 2004.

“Briptu Selly terpilih dalam penugasan sebagai pasukan perdamaian PBB di Afrika Tengah jelang hari Bhayangkara ke 75. Ia akan bergabung dalam Satgas FPU Minusca Polri nantinya,” sebut Kapolresta.

Selama menjadi Polisi Wanita, Briptu Selly dinilai memiliki predikat yang baik. Pernah mengikuti Diving di Manado dalam kegiatan penyelaman massal sebanyak dua kali. Hingga mendapat Rekor Muri pada 2018  dan Rekor Dunia pada 2019.

Selain itu, Briptu Selly Gabriella juga pernah menjadi atlit olahraga Kempo di Banda Aceh. Dara yang baru saja berualang tahun ke 28 pada 1 Juni lalu, juga dapat berbahasa Inggris dan Perancis.[andinova| red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *