Hari Libur Tak Halangi Sosialisasi PPKM di Aceh Timur

halaman7.com Aceh Timur: Meski dalam suasana hari libur. Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan imbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat terus digiatkan TNI-Polri di Aceh Timur.

Sosialisasi PPKM mikro yang dilakukan mengarah ke tempat-tempat yang sering berkerumunnya warga meliputi pasar tradisional dan warung warung  kopi atau cafe.

Tujuan sosialisasi ini guna mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Tentang bahaya wabah Covid-19. Juga salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya. Dengan disiplin Prokes dalam setiap aktifitas.

Anggota Koramil Nurussalam, Kodim Aceh Timur, Serda Sunarto saat memberikan sosialisasi kepada warga Desa Keude Bagok, Nurussalam, Minggu 11 Juli 2021. mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Prokes dalam beraktifitas. Seperti menggunaan masker, cuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Selain melakukan imbauan, kita juga menyediakan masker untuk di bagikan kepada warga yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Diharapkan dengan dilakukan sosialisasi PPKM ini. Bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya disiplin Prokes. Sebagai langkah pencegahan wabah Covid-19.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *