Kodim Aceh Barat Komsos dengan Apem

halaman7.com – Aceh Barat: Dalam rangka mempererat hubungan antar instansi dan meningkatkan koordinasi dalam menyamakan persepsi. Kodim Aceh Barat menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintahan (Apem) se Aceh Barat di Demplot atau Lahan Ketahanan Pangan milik Kodim di Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Rabu 7 Juli 2021.

Komsos ini langsung dihadiri Dandim Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera. Kasiter Korem Teuku Umar, Mayor Arh Boy lswarmen. Serta diikuti juga unsur Forkopimda dan Forkopimcam, Danramil, Danposramil, para keuchik, ketua BUMG se Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat  melalui Asisten ll Drs Husaini MPd mengatakan, bupati Aceh Barat sebagai mitra TNI sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Komsos yang diselenggarakan Kodim Aceh Barat.

Sebab Komsos ini memberikan ruang diskusi dan koordinasi dua arah terhadap Apem. Selain itu, tidak dapat dipungkiri, peran TNl selama ini sangat membantu Pemerintah. Baik dalam hal membangun infrastruktur serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kinerja TNl yang telah dibuktikan dalam mensejahterakan masyarakat di Bumi Teuku Umar,” ujar Husaini

Kasiter Korem TU Mayor Arh Boy lswarmen, mengatakan Komsos ini bisa untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI khususnya Korem dengan Apem di Aceh Barat. Melalui momentum ini bisa membangun persatuan dan kesatuan serta menegakkan kedaulatan negara. Agar terhindar dari ancaman sesuai UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan.

Dandim Letkol lnf Dimar Bahtera mengupas arti imunitas sesuai topik yang di bahas. Imunitas saat ini sangat penting dan tepat dihadapkan pada situasi yang mencolok yakni Covid-19. Sebab, imunitas adalah kekebalan permanen dan mutlak yang paling efektif dan efesien untuk menangkal serangan wabah Covid-19.

“Meningkatnya kasus Covid-19 harus menjadi bahan evaluasi dan atensi bagi Apem. Perlu peran besar bersama agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan operasi disiplin Prokes.

“Untuk itu, mari sama-sama kita bangun komitmen akan melakukan apapun yang terbaik dalam menyelamatkan masyarakat Aceh Barat dari penularan Covid-19,” tegas Dandim.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *