Mahasiswa asal Papua Dapat Bantuan dari Dirlantas

halaman7.com – Banda Aceh: Dua tahun terakhir ini, pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang luar biasa di setiap sektor. Dampak tersebut juga menyasar para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh. Termasuk puluhan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany  ikut ambil bagian untuk membantu para mahasiswa yang terdampak Covid-19. Apalagi di tengah pemberlakuan PPKM di Kota Banda Aceh.

“Bantuan tersebut berupa sembako dan telah disalurkan ke puluhan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang memang terdampak pandemi,” kata Kombes Pol Dicky dalam keterangannya, Jumat 30 Juli 2021, setelah menyalurkan bantuan tersebut di Asrama Mahasiswa USK, Darussalam, Banda Aceh.

Kombes Pol Dicky menyebutkan, sedikitnya ada 40 mahasiswa Papua dan Papua barat yang  tinggal di Asrama Mahasiswa USK. Mereka tinggal bersama dengan beberapa mahasiswa lain dari mancanegara.

“Mereka sangat senang dengan adanya bantuan dari Polda Aceh melalui kami (Ditlantas-red),” ucapnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua serta dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak Covid-19,” tutup Dirlantas Polda Aceh ini.

Dalam penyaluran Bansos tersebut, Dirlantas Polda Aceh ikut didampingi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni USK Dr drh Mustafa Sabri MSc. Kepala UPT Asrama Mahasiswa USK Dr Amiruddin MKes, dan Staf Khusus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USK Nashrillah Anis SE MM.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *