Meski Hari  Meugang, Edukasi Prokes Jalan Terus

halaman7.com Aceh Timur: Meski dalam suasana  tradisi meugang (punggahan) menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Tak menyurutkan semangat Babinsa Koramil Banda Alam, Kodim Aceh Timur, Serma Helen Doni untuk terus mengedukasi pedagang dan pengunjung pasar tradisional Banda Alam akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) dan kebijakan pemerintah memberlakukan  PPKM.

Serma Helen Doni, Senin 19 Juli 2021 disela-sela aktifitasnya menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Penerapkan PPKM bertujuan untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19. Dengan melakukan peraturan PPKM skala mikro. Serta memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Virus ini bisa berkurang bahkan selesai. Jika kesadaran masyarakat tinggi dengan tetap mengedepankan 3M. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,  menggunakan masker dan menjaga jarak hindari kerumunan,” jelsnya.

Ditempat terpisah Danramil Banda Alam, Kapten Inf P. Siregar menyampaikan, kegiatan yang TNI lakukan adalah suatu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Tujuannya mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19,” ujarnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *