Minimalisir Dampak Pandemi bagi Warga Miskin Lewat Jumat Berkah

halaman7.com – Langsa: Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi.

Demikian ungkap Pasilog Kapten Inf P Siregar melalui Serka Yusdiansah, Imam Masjid At-Taqwa Kodim Aceh Timur saat menyambangi warga Desa Pondok Keumuning Langsa Lama dalam Program Jumat Berkah, Jumat 9 Juli 2021.

Lanjutnya, berdasarkan hadits riwayat Imam Muslim “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia. Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat”.

“Barang siapa meringankan penderitaan seseorang. Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim. Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

“Untuk itu, dengan memanfaatkan momen Program Jumat Berkah (PJB) tersebut. Kami setiap Jumat melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui staf Logistik Kodim Aceh Timur,” sebut Serka Yusdiansah.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *