Olimpiade Tokyo 2020: Eko Yuli Irawan, Sumbang Perak untuk Indonesia

halaman7.com Banda Aceh: Kembali, olahraga angkat berat menyumbang satu mendali untuk Indonesia. Kali ini, lifter angkat besi putra, kelas 61 kg, Eko Yuli Irawan menyumbang mendali Perak, pada Minggu 25 Juli 2021.

Prestasi ini memperbaiki hasil torehan mendali yang pernah dilakukannya pada Olimpide Beijing 2008 lalu. Di Beijing, Tiongkok, Eko Yuli berhasil menyumbangkan mendali perunggu untuk Indonesia.

Pada level yunior, sebelumnya di kejuaraan angkat besi dunia yunior di Praha, Republik Ceko pada 2007, Eko meraih emas dan mendapatkan penghargaan sebagai the best lifter pada turnamen tersebut.

Pada Olimpiade ini, target Eko untuk bisa menyumbang emas, masih bisa dipatahkan lifter Tiongkok, Li Fabin yang meriah mendali emas dengan total angkatan 313 kg. Eko yang meraih perak hanya mampu mengangkat 302 kg. Sedangkan perunggu untuk I Son dari Kazakhstan dengan total angkatan 294 kg.

INFO Terkait:

Sehari sebelumnya, lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah, berhasil meraih mendali pertama dalam Olimpiade Tokyo 2020. Mendali tersebut dipersembahkan Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga angkat besi.

Windy Cantika Aisah mempersembahkan mendali perunggu di kelas 49 kg.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Olimpiade Tokyo 2020: Eko Yuli Irawan, Sumbang Perak untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *