Pecari Tiram Meninggal Tenggelam di Waduk Pusong Lama

halaman7.com – Lhokseumawe: Seorang pencari tiram bernama Zulkifli (30 tahun) ditemukan meninggal dunia tenggelam di Waduk Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Korban ditemukan meninggal dunia di pintu air, setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Basarnas terdiri dari Satgas SAR Lhokseumwe, Pos Siaga SAR Bireuen, Polsek Banda Sakti, Pos AL Pusong dan BPBD Kota Lhokseumawe.

“Korban dikabarkan hilang pada, Senin 5 Juli sekitar pukul 15.15 wib dan baru ditemukan pada pukul 23.30 wib,” Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono.

Dikatakan, korban yang juga warga setempat, awalnya sekitar pukul 15.00 Wib mencari kerang atau tiram di waduk tersebut. Sekitar pukul 15.15 Wib warga sempat melihat korban tenggelam dan berupaya menolong namun gagal dan korban hilang tidak terlihat lagi

Sekitar pukul 17.50 Wib Personel Unit Siaga SAR Bireuen menerima informasi dari Ketua Satgas SAR Lhokseumawe tentang musibah itu. Basarnas Banda Aceh memerintahkan personel Unit Siaga SAR Bireuen bergerak kelokasi untuk membantu melakukan pencarian.

Pukul 20.30 Wib Tim rescue Unit Siaga SAR Bireuen tiba di lokasi. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan 4 unit LCR serta melakukan penyelaman pada lokasi yang dicurigai terdapat keberadaan korban.

“Pukul 23.30 Wib korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut pada pintu air Waduk. Korban langsung dibawa ke rumah duka,” jelas Dudiono.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *