Piala Eropa 2021: Skema dan Jadwal Perempat Final dan Proses Lahirnya Juara Baru EURO 2021

halaman7.com – Banda Aceh:  Mulai Jumat, 2 Juli 2021 malam, gelaran Piala Eropa 2021 kembali dilanjutkan. Delapan tim yang sudah memastikan tiket perempat final akan kembali saling bertemu untuk bisa menembus babak semifinal.

Delapan tim yang sudah lolos, yakni Belgia, Italia, Swiss, Spanyol. Lalu Ukraina, Inggris, Denmark dan Republik Ceko.

Laga perdana perempat final, Jumat 2 Juli 2021 pukul 23.00 wib, mempertemukan Swiss kontra Spanyol. Laga terakhir, Minggu 4 Juli 2021 pukul 02.00 mempertemukan Ukraina kontra Inggris.

Selengkapnya Jadwal Semifinal:

  • Jumat, 2 Juli 2021, pukul 23.00 wib: Swiss vs Spanyol
  • Sabtu, 3 Juli 2021, pukul 02.00 wib: Belgia vs Italia
  • Sabtu, 3 Juli 2021, pukul 23.00 wib: Rep Ceko vs Denmark
  • Minggu, 4 Juli 2021, pukul 02.00 wib: Ukraina vs Inggris

Jika melihat skema pertandingan tersebut, dan hasil yang fantastis pada saat laga perdelapan final diprediksikan tim kuda hitam masih menebarkan terror yang mengerikan bagi tim-tim yang menjadi unggulan.

Bisa-bisa tim kuda hitam, seperti Denmark, Swiss, Rep Ceko dan Ukraina bisa menembus semifinal, bahkan final untuk menuju juara. Tradisi piala eropa, saat tim-tim non unggulan masuk perdelapan final mereka bisa melaju hingga ke semifinal dan final.

Hal ini bisa dilihat dari keberhasilan Yunani yang sama sekali tak diunggulan bisa juara pada 2004. Yunani menang di final 1-0, bertemu sama-sama tim tak diunggulkan Portugal. Jauh sebelumnya pada 1992, Denmark bisa jadi juara setelah di final mengalahkan raksasa Jerman 2-0.

Bahkan Portugal sendiri pada 2016 lalu, tak diunggulkan bisa juara. Apalagi di final bertemu tim raksasa Spanyol. Menariknya, saat di final Euro 2016, Portugal bisa juara tanpa pemain bintang, Christiano Ronaldo.

Menuju Juara Baru

Jika melihat skema pertadingan, Swiss kontra Spanyol. Nampaknya Spanyol masih terlalu tangguh, meskipun Swiss menunjukan perform yang baik di perdelapan final. Jadi laga ini dimenangkan Spanyol.

Dalam pertadingan Italia kontra Belgia. Nampaknya, tim Azzurri harus mengakhiri langkahnya di Piala Eropa tahun ini. Dalam laga ini, Belgia akan maju ke Semifinal bertemu Spanyol.

Pada laga Rep Ceko kontra Denmark. Kedua kuda hitam ini, tampil apik dan menawan dalam perdelapan final. Namun, semangat juang Denmark yang comeback pada dua pertadingan terakhir, nampaknya Denmarklah yang melaju ke semifinal.

Laga terakhir, Ukraina kontra Inggris. Ini laga yang menguras tenaga dan pikiran bagi pelatih Inggris. Ukraina yang merupakan negara pecahan Uni Sovyet ini bisa menjadi penghambat Inggris mengukir sejarah eropa. Hanya saja bermodal pemain yang matang dan besar di Liga besar, Inggris bisa lolos dan bertemu Denmark di semifinal.

Semifinal

Di Partai semifinal ini yang sangat menarik. Karena mempertemukan dua peringkat teratas dunia versi FIFA. Belgia akan bertemu Spanyol. Artinya peringkat satu dunia (Belgia) kontra Spanyol, peringkat kedua dunia. Secara statistik saat ini Belgia akan menembus final.

Di partai lainnya, Inggris kontra Denmark menjadi satu pertadingan menarik. Sebab, kedua tim berambisi menembus final. Nampaknya, tim dinamit masih sulit dikendalikan. Bisa jadi Three Lions terkena ledakan dinamit dan Denmark melaju ke final.

Final

Partai Final yang mempertemukan Belgia kontra Denmark jadi laga ideal dalam final tahun ini. Semangat juang dari kedua tim sangat terasa hingga partai perdelapan final. Namun, kali ini, Piala Eropa kembali ukir sejarah dan lahirnya juara baru, yakni Denmark.

Bagaimana hasil sesungguhnya? Bola masih bulat dan terus bergulir di lapangan. halaman7.com hanya memprediksikan buat pembaca semua.

Setelah prediksi sebelumnya, bisa dikatakan 70 persen benar. Apakah prediksi kali ini bisa 100 persen? Mari kita tunggu bersama hingga akhir gelaran Piala Eropa 2021. Pastikan, anda menjadi saksi lahirnya juara baru EURO 2021.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *