Tim Peucrok Kota Langsa Bubarkan Kerumunan

halaman7.com Langsa: Karena masih banyak warga yang tidak mengindahkan imbauan social distancing dan physical distancing. Tim Peucrok (Satgas Covid-19) yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP akhirnya membubarkan kerumunan warga di sejumlah tempat di Langsa.

Sejumlah tempat publik yang jadi sasaran pembubaran pada Sabtu, 17 JUli 2021 malam itu meliputi, Lapangan Merdeka, cafe dan Warung Kopi (Warkop).

“Dalam patroli kali ini, petugas bertindak lebih tegas,” kata Pasi Ops Kodim Aceh Timur,  Kapten Inf Ahmad Suheri selaku Koordinator Lapangan.

Warga yang kedapatan sedang nongkrong di Lapangan Merdeka, diminta untuk bubar dan pulang ke rumah. Tidak hanya meminta orang orang untuk pulang, petugas juga meminta para pedagang kaki lima (PKL) tersebut untuk tidak berjualan lagi setelah jam 22.00 Wib. Supaya lapangan tidak dijadikan tempat nongkrong.

Petugas terpaksa bertindak lebih tegas. Karena masih banyak warga yang nekad nongkrong di Lapangan Merdeka lewat jam 22.00 Wib. Meski pemerintah telah gencar mengimbau warga agar mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Petugas akan bertindak lebih tegas. Jika warga tetap tidak mematuhi imbauan petugas. Maka dilakukan pencabutan izin usaha selama tiga hari. Sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” pungkas Pasi Ops.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *